Yang Unik dari Kembang Api

Yang Unik dari Kembang Api -Kembang api, pasti identik dengan Tahun Baru Masehi. Namun dibalik warna warni nya masih jarang orang yang tahu serba serbi kembang api.

Sejarah
Dimulai di Cina sekitar abad 7 M, seorang juru masak secara tidak sengaja mencampurkan bahan-bahan di dapur yaitu garam, belerang, dan arang dari kayu. Campuran itu menjadi bubuk mesiu yang mudah terbakar, bubuk mesiu dimasukkan ke dalam bambu dan dibakar menimbulkan suara ledakan keras. Kembang api terus berkembang dan abd 13 M dibawa ke eropa, dan berkembang pesat di sana.

Fungsi
Pada mulanya kembang api berfungsi sebagai pengusir roh di Cina, namun lama lama berkembang menjadi bagian dari perayaan tahun baru Cina, berkembang lagi menjadi perayaan tahun baru masehi.

Macam-macam bentuk yang dihasilkan 
Peony
Kembang api jenis ini akan membentuk bunga peony, dan memiliki banyak sekali warna. Bentuk ini adalah bentuk yang sangat umum.
peony

Dahlia
Bentuk nya hampir mirip dengan peony, namun kembang api ini dapat mencapai jarak yang lebih jauh dari peony dan menghasilkan bentuk yang lebih besar. 
dahlia

Cincin
Kembang api yang satu ini berbentuk cincin, bisa dikreasikan menjadi bentuk wajah, hati, dsb.
bentuk cincin

Dan masih banyak lagi.

Efek suara kembang api
Saat kembang api diluncurkan pasti menghasilkan suara, biasanya beberapa suara yang dihasilkan adalah seperti efek letusan, efek siulan, dan efek gemericik. 

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Yang Unik dari Kembang Api, semoga bermanfaat.





Katherina Phillips
Art AjaibUpdated: 5:36 PM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, sekarang giliran anda berpendapat
mengenai ulasan artikel diatas

Popular Posts

Recent Posts

Powered by Blogger.
Back To Top