Seni Melukis di Jalanan

Seni Melukis di Jalanan -Melukis di kanvas mungkin sudah biasa, namun melukis di jalanan rupanya menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Di luar negeri seni ini sudah sangat lumrah, sejajar dengan seni grafis yang sering ada di tembok bangunan. Kebanyakan website hanya memposting gambar-gambarnya saja tanpa mempedulikan artikel yang mungkin terkait, berikut adalah tulisan yang akan berkaitan dengan lukisan-lukisan di jalanan.

Mulanya pelukis jalanan 3D ini berasal dari Inggris, di sana bisa ditemui banyak sekali pelukis jalanan sejak abad ke 19. Lukisan di sana umumnya berkisahkan mengenai kritikan politik, puisi, dan lukisan dinding yang diaplikasikan di jalanan. 

Ternyata sebelum Inggris, Italia sudah memiliki pelukis jalanannya sendiri yang bernama madonnari. Mereka bertugas untuk melukis di paving-paving dekat gereja. Madonnari sudah ada sejak abad 16, jika ada kota yang mengadakan festival, maka mereka akan dengan rajin mengikutinya.

Abad 20, seni ini menjadi lebih terkenal dengan diadakannya festival selama 2 minggu di Italia, kemudian teknik melukisnya pun berkembang pesat hingga kini.

claudius
Lukisan di atas adalah contoh lukisan jalanan yang bersifat tradisional.  

wandmalerei
Yang diatas adalah lukisan dinding yang diaplikasikan ke jalanan, lukisan diatas biasa terdapat di gereja.

waterfall

3D street art
Dan yang terakhir ini adalah lukisan yang sangat banyak beredar di internet, ya lukisan jalanan 3D memang yang paling menarik perhatian. Menggunakan teknik yang rumit dan perhitungan yang tepat untuk bisa menghasilkan lukisan tersebut.


Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Seni Melukis di Jalanan, semoga bermanfaat.


Katherina Phillips
Art AjaibUpdated: 8:38 PM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, sekarang giliran anda berpendapat
mengenai ulasan artikel diatas

Popular Posts

Recent Posts

Powered by Blogger.
Back To Top