Cartoon Vs. Anime

Cartoon Vs. Anime -Hai kawan,  kali ini saya ingin membahas mengenai kartun vs anime, pasti dari kalian sudah sering nonton kartun dan anime bukan? Biasanya kartun dan anime identik dengan anak-anak, tapi sebenarnya orang dewasa juga boleh menonton kok, nah jika kalian bingung apa perbedaan anime dan kartun maka langsung saja kita mulai pembahasannya,

Perbedaan berdasarkan negara asalnya

Cartoon: animasi yang berasal dari eropa, cartoon banyak dibuat 3D seperti Shreek 3D ataupun 2D seperti Princess and the Frog.

Shrek 3D

Anime: animasi yang berasal dari Jepang dan negara di Asia lainnya, anime masih jarang yang dibuat 3D, contoh anime adalah Doraemon.

Perbedaan berdasarkan jalan ceritanya

Cartoon: animasi cartoon/kartun kebanyakan dibuat dengan alur yang mudah untuk dipahami, sehingga tak heran jika kebanyakan penontonnya adalah anak-anak.

Anime: sedangkan anime jalur ceritanya lebih rumit untuk dipahami, hal seperti inilah yang membuat anime digemari mayoritas remaja. Mengapa? Karena menonton anime dirasa lebih menantang ketimbang menonton kartun.

Perbedaan berdasarkan adegan di cerita

Cartoon: sejauh yang saya amati sampai kini, kartun sukses mengambil hati banyak orang di Indonesia dengan adegannya yang bervariatif, selain itu ceritanya ringan. Contohnya adalah Spongebob, dengan adegannya yang terkadang lucu, dan kadang juga mendebarkan.

Anime: berbeda dengan cartoon, anime lebih berisi adegan yang agak keras dan terkadang terasa vulgar, tak heran jika banyak remaja yang jauh lebih suka membicarakannya ketimbang kartun. Tapi, banyak juga anak-anak yang suka melihat anime. Contohnya Naruto dengan adegan yang penuh aksi dan juga memiliki konflik yang seru.

Selain itu, masih banyak lagi perbedaannya seperti teknik pembuatan, bahasa yang dipakai, dll. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan seorang pembaca blog ini, sekian.

Baca juga: 
Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cartoon Vs. Anime, semoga bermanfaat.


Katherina Phillips
Art AjaibUpdated: 2:32 PM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, sekarang giliran anda berpendapat
mengenai ulasan artikel diatas

Popular Posts

Recent Posts

Powered by Blogger.
Back To Top