Mengenal Museum Louvre Paris

Mengenal Museum Louvre Paris -Di tempat inilah banyak sekali koleksi berharga dari berbagai kebudayaan dunia yang ada, terletak di Paris. Dengan lebih dari 35.000 koleksi barang bersejarah, dan dikunjungi lebih dari 8 juta orang per tahunnya, menjadikan Louvre sebagai salah satu museum terbesar di dunia. Berikut adalah sejarah singkat dari museum Louvre:

Abad 12 M
Di abad 12 M, dibawah pimpinan raja Philip II dibangunlah Louvre, mulanya Louvre dibangun sebagai benteng pertahanan. 

Abad 14 M
Setelah tidak dipakai lagi barulah Louvre mulai ditempati para raja-raja, raja Charles V yang menempati Louvre untuk pertama kalinya. Selama masa ini Louvre direnovasi menjadi bangunan yang berciri khas renaissance perancis.

Abad 17
Raja Louis XIV pindah ke istana Versailles, sedangkan Louvre dipakai sebagai tempat tinggal para seniman Perancis. Renovasi di Louvre pun berjalan lambat.

Abad 18 M 
Selama masa revolusi Perancis di abad 18 M, Louvre berubah menjadi museum yang dibuka untuk umum. Raja Louis XVI pun menjadikan Louvre sebagai tempat menyimpan barang koleksi milik bangsawan Perancis. 1793, Louvre dibuka selama 3 hari dalam seminggu tanpa dipungut biaya.

Abad 20 M
Dibangunlah piramid kaca ditengah-tengah lapangan, diantara piramid kaca itu diapit piramid-piramid yang lebih kecil. Arsiteknya adalah I. M. Pei, ia memberi nama piramid itu Cour Napoleon.


museum Louvre dengan piramidnya

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Mengenal Museum Louvre Paris, semoga bermanfaat.







Katherina Phillips
Art AjaibUpdated: 5:36 AM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, sekarang giliran anda berpendapat
mengenai ulasan artikel diatas

Popular Posts

Recent Posts

Powered by Blogger.
Back To Top